Tips Melawan Rasa Malas Yang Menjadi Kebiasaan Buruk

Untuk Mengatasi dan Melawan Rasa Malas memang menjadi sebuah tujuan kita untuk berubah menjadi lebih baik, karna rasa malas dapat menghambat aktivitas sehari-hari, Malas juga memang dikategory kan sebagai kebiasaan buruk terhadap manusia. Setiap orang pasti mempunyai kebiasaan buruk berbeda-beda, tetapi kebiasaan buruk ini umum dipunyai oleh banyak orang

Rasa Malas
Saya menulis artikel ini karna memang suatu kejadian yang nyata pada diri saya, karna saya sering mengalami rasa malas disaat saat ingin mengerjakan atau melakukan sesuatu, tetapi saya tidak bisa melawan rasa malas itu bahkan saya hanya ingin bersantai sambil tertidur dikamar.

Mungkin dari kalian yang membaca artikel ini adalah salah satu orang yang mempunyai kebiasaan buruk ini dan anda sedang mencari tau bagaimana untuk melawan rasa malas ini, karna hidup memang tidak selalu untuk bersantai - santai apalagi jika kita hanya seorang pekerja biasa, bisa dibayangkan jika kita terus bermalas - malasan dan tidak perna berfikir untuk berubah.

Banyak hal untuk mengatasi dan melawan rasa malas yang menjadi kebiasaan buruk ini, mungkin ini bisa menjadi motivasi anda untuk berubah menjadi lebih baik dan bisa berguna untuk semua orang. 


1. Fokus 
Memang dalam kehidupan sehari - hari banyak hal yang selalu ingin kita lakukan, tetapi jika anda selalu mempunyai sesuatu hal yang ingin anda lakukan semua pastinya anda akan malas untuk melakukan sesuatu yang tidak sesuai dengan keinginan anda, jadi anda harus Fokus pada satu atau dua hal yang akan anda lakukan, dan bayangkan jika anda tidak melakukan nya akan berdampak buruk pada diri anda.


2. Berlatih
Dengan berlatih untuk melawan rasa malas ketika anda sudah muak dengan pekerjaan atau tugas - tugas anda yang selalu ada di meja anda, coba lah untuk mengambil keputusan dengan berolahraga atau sekedar berlari-lari disekitaran rumah anda, dengan begitu akan membuat otak anda yang tadi nya malas akan menjadi fresh dan bisa untuk mengerjakan sesuatu hal dari tugas anda.


3. Cari Waktu Bersantai dan Bersenang - Senang
Berilah waktu untuk diri anda bersantai atau bersenang - senang, agar otak anda lebih fresh dan dapat meningkatkan mood pada saat bekerja atau mengerjakan tugas - tugas, Seringkali, kita menjadi malas karena tugas tampaknya terlalu sulit. Dengan santai dan melakukan hal-hal yang kita nikmati , kita membiarkan diri kita merasa puas. Ketika kita puas, kita lebih bersedia untuk melakukan tugas yang lebih besar dan mencapai hal-hal besar. 


4. Hilangkan Pikiran Negatif
Jika anda selalu berfikir negatif membuat anda seharusnya melakukan hal yang maksudnya, tetapi anda malah melakukan hal yang tidak sesuai dengan pekerjaan atau tugas anda, hilangkan pikiran negatif pada diri anda, jangan sampai anda terpengaruh dengan apa yang anda lihat pada saat anda sedang mengerjakan sesuatu dan membuat anda menjadi malas.


Rasa malas adalah kebiasaan buruk yang sangat berbahaya, memang dizaman sekarang banyak orang yang mempunyai kebiasaan seperti ini, mereka hanya berdiam diri duduk sambil memainkan handphone atau komputer dan tidak mau tau tentang apa yang harus dikerjakannya, hidup kita tidak mungkin selalu seperti itu, sewaktu - waktu kita pasti tidak mungkin terjebak dengan kebiasaan buruk ini,

Sekarang motivasi diri anda untuk berubah menjadi lebih baik, kurangi kebiasaan buruk anda seperti bermain game, menonton televisi dan memainkan handphone, banyak hal yang harus anda tau di kehidupan nyata.
Tag : Health
0 Komentar untuk "Tips Melawan Rasa Malas Yang Menjadi Kebiasaan Buruk"

Back To Top