7 Kebiasaan Buruk Ini Bisa Mengganggu Kesehatan Jantung

Bagaimana bisa kebiasaan yang sering kita lakukan setiap hari ini bisa berdampak pada jantung anda, tentunnya semua manusia ingin menjaga kesehatannya, akan tetapi tanpa disadari kebiasaan yang sering anda lakukan setiap hari ini ternyata bisa mengganggu kesehatan jantung anda.
Sakit Jantung
Karna memang kita tahu penyakit Jantung adalah penyakit pembunuh nomor satu, ketika seseorang mengalami peyempitan pembuluh darah dan mengakibatkan serangan jantung yang akan berdampak pada kematian.
Sekarang kita akan membahas tentang kebiasaan yang sering dilakukan setiap hari yang akan mengganggu kesehatan jantung anda.


1. Tidur Mendengkur
Tidur Mendengkur
Sumber Foto : en.rocketnews24.com
Pena kita bahas tentang tidur mendengkur di artikel yang lalu, memang dari beberapa kasus mendengkur mungkin hanyalah sebuah gangguan kecil saat tertidur, kebanyakan orang menapsirkan jika mendengkur mungkin orang itu tertidur terlalu pulas atau sedang kelelahan, akan tetapi mendengkur dapat mengakibatkan gangguan pernafasan saat tertidur dan berakibat tekan darah naik, cepat atasi jika anda ternyata tidur selalu mendengkur.
atau anda bisa juga membaca ~> Bahaya Dan Cara Mengatasi Tidur Mendengkur


2. Merokok
Merokok
Mungkin sudah kebanyakan orang mengatahui jika seorang perokok dapat menakibatkan Serangan Jantung bahkan bahaya tersebut sudah diletakan di setiap bungkus rokok akan tetapi memang untuk merubah kebiasaan untuk tidak merokok itu sangat sulit bagi pencandunya, karna begitupun dengan si penulis artikel ini, saya adalah seorang perokok yang tidak tahu kapan akan berhentinya, walaupun sudah mencoba berkali - kali akan tetapi ya tetap saja tidak perna bisa. Merokok dapat meyebabkan serangan jantung dan meningkatkan tekanan darah yang akan membuat jantung akan bekerja lebih keras untuk memompa darah.


3. Terlalu Banyak Minum Alkohol
Terlalu Banyak Minum Alkohol
dari beberapa orang dizaman sekarang, minuman beralkohol seakan menjadi kebutuhan sehari - hari, akan tetapi terlalu banyak dan terlalu sering mengkoimsumsi minuman beralkohol ini akan mengganggu kesehatan jantung anda yang akan membuat tekan darah anda semakin tinggi yang menakibatkan gagal jantung dan berakhir pada kematian.


4. Perokok Pasif
Foto: ilustrasi/Daily Mail
Foto: ilustrasi/Daily Mail
Perokok Pasif adalah seseorang yang selalu berada pada lingkungan perokok yang selalu terkena dari asap mereka, mungkin anda sering berada ditempat - tempat yang dihuni oleh perokok dan anda sendiri bukan seorang perokok akan tetapi secara tidak langsung anda ikut menghisap asap rokok yang dibuang oleh mereka, hal ini akan berakibat pembekuan darah dan dapat menutup aliran darah ke jantung anda, banyak seorang perokok pasif terkena penyakit jantung akibat selalu berada dalam lingkungan yang di penuhi oleh asap rokok.


5. Terlalu Banyak Menonton Televisi
Menonton Televisi
yang satu ini memang terdengar aneh, karna menonton televisi adalah hiburan anda saat berada didalam rumah, tetapi memang dari kebanyakan orang yang selalu menghabiskan waktu liburnya untuk menonton televisi berjam-jam akan mengakibatkan peningkatan resiko serangan jantung atau stroke pada jantung, karna kurangnya gerakan dapat mempengaruhi kadar lemak dan gula.


6. Tidak Cukup Tidur
Tidak Cukup Tidur
dari kebanyakan orang yang selalu melakukan aktivitasnya pada malam hari dan pada pagi hari nya mereka harus melakukan aktivitas lagi yang mengakibatkan terjadi nya kurang tidur, menurut penelitihan yang ada bahwa waktu yang baik untuk tidur bagi manusia adalah 8 - 9 Jam setiap harinya, karna kurang tidur akan mengakibatkan sistem kardiovaskular anda bekerja terlalu keras dan sangat sedikit mendapatkan istirahat saat tidur dan berdampak pada tekan darah anda akan naik dan mengakibatkan serangan jantung.


7. Mengkomsumsi Terlalu Banyak Garam
Mengkomsumsi Terlalu Banyak Garam
Dari beberapa orang yang suka makan - makanan yang mengandung garam, seperti cemilan anda setiap hari yang mengandung garam terlalu banyak akan mengakibatkan resiko stroke, gagal ginjal dan serang jantung, makanan atau cemilan yang terlalu banyak mengandung garam dan selalu anda komsumsi setiap harinya akan berdampak buruk pada kesehetan jantung anda.


Sekarang apa yang sedang anda pikirkan, apakah anda adalah seseorang yang mempunyai kebiasaan buruk yang akan berdampak pada kesehatan jantung anda ? setelah anda mengetahaui bahwa dari kebiasaan yang sering anda lakukan setiap hari nya ini akan berdampak buruk pada jantung anda.

Jagalah jantung anda, hindari semua kebiasaan yang akan menakibatkan terganggunya kesehatan jantung anda, sebelom semuanya terlambat dan semoga artikel ini akan menjadi motivasi anda untuk hidup lebih sehat dan lebih baik lagi.
Tag : Health
2 Komentar untuk "7 Kebiasaan Buruk Ini Bisa Mengganggu Kesehatan Jantung"

Ngorokk????? Sya suka tuhhhh tpiii kdang2

awas gan hati - hati kalo gitu hehe

Back To Top