Atasi Sepatu Yang Bau Menggunakan Bahan Disekitar Rumah Anda

Hallo gan, comeback dari mati suri admin secondary nya :D
Kali ini Entergeh akan memberitahu agan sekalian tips bagaimana mengatasi sepatu agan yang mulai beraroma sedap rasa kari ayam. Wkwkwk.. Pasti suka kesel kan kalo nongkrong kerumah temen atau gebetan yang mengharuskan agan untuk lepas sepatu dan agak gimana gitu rasanya kalo ngelepas sepatu :D Don't worry, kami disini akan memberikan solusi cerdas yang revolusioner untuk agan ;) Cekidottttt..
Sepatu

Memang dari beberapa sepatu yang berbau tidak sedap ini akan membuat si pengguna akan merasa tidak nyaman, apalagi ketika mereka sedang berkumpul bersama teman disuatu tempat pastinya anda akan mereasa terganggu dengan bau tidak sedap dari sepatu anda dan ini juga mungkin akan membuat anda sedikit malu dengan teman atau rekan anda yang berada di dekat anda.
disini kami akan berbagi tips untuk mengatasi permasalahan ini, semoga bisa membantu anda dalam mengatasi untuk menghilangkan bau dari sepatu walaupun sudah berulang kali dicuci akan tetapi masih saja selalu begitu, jangan khawatir, anda tidak akan mengeluarkan banyak uang dengan tips ini, karna tips ini menggunakan bahan - bahan yang ada di sekitaran rumah anda.


1. Bubuk kopi

Benda yang paling gak asing ditelinga agan. Jangan mikir kemana-mana dulu gan, apa lagi yang bersangkutan dengan sianida. Ntar malah mati tuh sepokat kesayangan. Jadilah agan komplotannya si m*rna. Masuk tipi juga ntar gara-gara bubuk kopi. Wkwkwk.. :D Jangan sampe ya gan amit-amit :) Jadi, hal yang harus agan lakuin untuk ngejaga itu sepatu biar ga beraroma kari ayam agan harus lakuin ini. Pertama, siapin bubuk kopi secukupnya dan tisu beberapa lembar. Taruh bubuk kopi ajaib tadi yang agan siapin diatas tisu ajaibnya juga gan (bukan tisu magic ya :v). Kemudian bungkus bubuk kopi menggunakan tisu tapi jangan terlalu rapat, usahakan ada ruang untuk udara keluar-masuk dari dalam dan luar tisu. Dan terakhir agan masukkan bungkusan bubuk kopi kedalam sepatu agan yang nyaris jadi mie instan tadi. Diamkan semalaman, pagi yang cerah menanti agan untuk memakai sepatu agan yang batal jadi mie instan. Taraaaa..


2. Vanila

Iya bener gan, yang sering digunain sama istri atau nyokap agan didapur. Sepele? Cinta ga sesepele itu! Eh, salah gan maaf.. :D Iya gan benda sepele itu, tapi manfaatnya warbiasaahh.. Sering kan nemu vanila yang tidak terpakai didapur? Nah, boleh deh jual di o*x biar bekas jadi berkah. Hahaha.. Ga gan, jangan dijual disitu. Kan mau digunain buat sepokat agan. :D Cara pengaplikasiannya hampir sama kok gan kayak bubuk kopi tadi. Tapi... Ga pake tisu gan, tisunya dipake buat ngelap perut aja dulu. Ckckck.. Jadi, taburkan beberapa potong vanila didalam sepatu agan yang maknyus itu wangi nya. Diamkan juga semalaman, biar sihirnya bekerja. Besok pagi agan check dah tu itu sepatu. Dijamin, berangkat kerja pagi atau ngampus jadi semangat karena sepokatnya wangi. Apalagi pas mau solat atau lepas sepatu disuatu tempat. Beeehh.. Bisa tiba-tiba ditawar orang gan sepatunya karena wanginya menyergarkan. :) Boleh admin nya dikirimin satu gan sepokatnya kalo udah laku banyak. Hihihi..


3. Silica Gel

Suka shopping dan nemuin benda aneh didalem belanjaan agan yang berupa bungkusan kecil dan isinya butiran debu? Eh salah, maksudnya butiran bulat kecil-kecil gan. Hehehe.. Jangan dibuang gan! Bermanfaat! Iya, bermanfaat banget gan. Sebetulnya silica gel sangat membantu gan dalam menghilangkan bau pada sepatu agan. Karena, pada dasarnya silica gel adalah bahan yang dibuat khusus untuk menjaga kelembaban suatu benda dan mengurangi pertumbuhan jamur pada benda itu. Sebagian besar bau pada sepatu disebabkan oleh jamur jahat yang ada pada sepatu agan. Jahat, kayak kaum yang lagi anget-angetnya dibahas di tipi yang nyia-nyiain lawan jenisnya nganggur sendirian didalem kamar. Ckck.. Canda gan :D Walaupun ada beberapa faktor lain, salah satunya kayak kaki agan yang mudah berkeringat. Itu ikut berpengaruh gan dalam hal bau pada sepatu. Jadi si silica gel ini bisa membantu agan juga. Penggunaannya cukup mudah, agan taruh 1-2 bungkus kecil silica gel didalam sepatu. Diamkan semalaman lagi gan kayak tadi. Besok pagi agan bakal tenang berangkat ngantor atau ngampus karena sepatu agan ga bau lagi. Alhamdulillah... :D


4. Bawang Merah

Suka makan bakso pake bawang goreng gan? Jangan dimakanin aja gan bawang gorengnya. Sebelum digoreng sisihin beberapa buat sepatu tempur agan :) Bawang merah gan, yang jahat kayak ibunya itu sama si bawang putih. Haha, jadi baper gini :D Cepetan gan lari ke dapur buat nyelametin sepatu agan. Colong 2 siung bawang merah punya nyokap. Trus agan iris tipis, kecup manja, sikat miring. Hahaha.. Malah jadi ke acara talkshow. Ga gan becanda itu tuh ;) Barang curian agan tadi diiris tipis ya gan. Taruh diatas satu lembar tisu yang udah dilipat 4 bagian didalam sepatu. Diamkan beberapa jam sebelum agan pake, kalo misalnya buru-buru. Tapi kalo cukup waktu, agan bisa diemin semaleman juga gan. Biar lebih baik hasilnya. Aroma bawang yang segar bisa ngilangin bau sepatu agan yang hampir kebuang. Hehe..


Oke gan, kayaknya segitu dulu deh yang bisa admin bagi ke agan. Karena admin belum sempet buat eksperimen lagi ke sepatu sendiri. :D Semoga agan makin ganteng dan makin cakep setelah sepatunya ga bau lagi. Hehehe.. ;) Kalo agan kakinya mudah berkeringat, admin bakal bagi tips juga untuk mengatasinya di postingan selanjutnya. Sering-sering aja mampir kesini. ;) Akhir kata admin ucapin makasih banyak karena udah sempet mampir ke Entergeh dan mau kasih saran. Jangan lupa subscribe channel Entergeh di youtube ya gan dan follow g+ Entergeh. Wassalam..
Tag : Lifestyle
Back To Top