6 Cara Mudah Mendapatkan Banyak Pengunjung di Blog

Setiap Blogger pastinya menginginkan banyak pengunjung berdatangan ke blog anda, memang menpadatkan pengunjung blog sangat sulit karna mungkin ketatnya persaingan dalam kata kunci yang dimasukan akan tetapi banyak cara untuk memaksimalkan artikel blog kita agar bisa bersaing ketat di google search engine,
untuk mendapatkan pengunjung yang luar biasa adalah tujuan utama para blogger, agar blog nya menjadi berkualitas dan digemari banyak orang dengan konten dan artikel yang disediakan di dalamnya.

Tapi Anda hanya dapat menuai manfaat ini jika Anda benar-benar bisa mendapatkan pengunjung ke blog Anda. Sekarang, kita semua tahu bahwa konten adalah raja dan membuat konten yang luar biasa secara teratur akan terbayar cepat atau lambat. Tapi di sini ada beberapa strategi sederhana yang dapat diterapkan ke setiap posting blog Anda yang akan membuat traffic blog Anda melambung dengan cepat.


1. Membuat Judul Postingan Menarik
Judul adalah bagian paling penting dari setiap artikel blog Anda. Anda bisa menulis konten yang paling luar biasa dalam sejarah blogger, akan tetapi orang-orang tidak akan membacanya jika mereka tidak tertarik cukup dengan judul posting untuk mengklik. Juga memikirkan judul blog Anda sebagai baris subjek; orang akan melihat judul blog Anda  di Twitter, di Facebook, dan di mesin pencari. Berikut adalah beberapa strategi judul blog yang bekerja dengan baik:
  • Gunakan nomor (contoh: "6 cara mudah mendapatkan" atau "7 strategi terbaik untuk")
  • Mulailah dengan kata "Cara"
  • Gunakan kata kunci yang relevan yang mudah dicari
  • Sertakan manfaat kepada pembaca (contoh: "mendapatkan lebih banyak pengunjung" atau "mengurangi dampak")
  • Membuat Judul Kontroversial (contoh: " Ternyata Cara Ini Benar ")
  • Jadilah spesifik - tidak mengisi judul dengan permainan kata-kata atau mencoba untuk menjadi terlalu pintar
  • Jadilah unik dan menarik


2. Buatlah Postingan Yang Mudah di Baca
Setelah Anda mendapatkan orang untuk mengklik ke posting blog Anda, artikel Anda harus sangat mudah dibaca sehingga pengunjung dapat dengan cepat memutuskan bahwa konten Anda bernilai untuk dibagikan. Pengguna internet rata-rata tidak sabar; jika Anda memiliki paragraf teks padat, atau jika konten Anda tidak mengalir, pembaca Anda akan cepat keluar tanpa berkomentar atau berbagi. Berikut adalah beberapa cara untuk membuat konten Anda mudah dibaca:
  • Menggunakan daftar bernomor dan tulisan tebal
  • Gunakan <H2> tag untuk subjudul untuk konten terpisah
  • Gunakan poin-poin untuk memecah bagian besar teks
  • pernyataan penting berani untuk penekanan


3. Membuat Konten SEO (Search Engine Optimized)
Optimisasi mesin pencari adalah diperlukan jika Anda ingin orang untuk menemukan blog Anda melalui Google, Yahoo, atau Bing. Namun, Anda tidak ingin hanya menulis untuk mesin pencari; Anda ingin menulis untuk orang-orang. Ini adalah keseimbangan, tapi di sini adalah beberapa tips untuk membantu Anda mengoptimalkan setiap posting blog Anda:
  • Meta Tag: meta tag judul akan judul postingan blog Anda; memasukkan kata kunci tetap di bawah 70 karakter sehingga tidak terpotong, dan membuat setiap judul blog yang unik
  • Meta description: meta description harus lebih dari sekedar kutipan; itu harus ringkasan artikel yang mencakup kata kunci. Kata kunci ini akan dicetak tebal dalam hasil pencarian ketika orang mencari mereka, yang akan menarik perhatian mereka.
  • Tag header: Gunakan <h2> tag saat membuat bagian header bukan hanya menggunakan teks tebal.
  • Internal link: Link ke artikel lainnya yang relevan di blog Anda menggunakan kata kunci


4. Mendorong Pengunjung Anda Untuk Berkomentar
Jika Anda ingin pembaca Anda untuk mengomentari posting blog Anda, Anda harus selalu menambahkan pertanyaan di akhir setiap posting blog, untuk mendorong pembaca untuk berkomentar. Ini cara mudah untuk membiarkan pembaca Anda tahu bahwa Anda peduli tentang pendapat mereka dan ingin mendengar pikiran mereka. Juga, mendorong interaksi di laman media sosial, seperti Facebook dan Twitter, dengan menggunakan strategi pertanyaan yang sama ini.


5. Sertakan Tombol Sharing Sosial Media
Memudahkan pembaca Anda untuk berbagi konten Anda dengan jaringan sosial media milik mereka, yang akan membuat Anda lebih mendapatkan banyak pengunjung. tombol standar termasuk Twitter, Facebook, Facebook Like, LinkedIn,


6. Link ke Blog Lain yang Relevan
Jika Anda menyebutkan sesuatu dalam posting blog Anda yang Anda tahu telah ditulis di blog industri lain, link ke blog dengan anchor text yang relevan. penulisan postingan blog ini mungkin akan melihat bahwa Anda terhubung ke mereka ketika menyelidiki sumber lalu lintas yang anda sertakan. Anda dapat menambahkan komentar wawasan pada artikel yang Anda telah dikaitkan.


Mungkin ini dapat membantu anda untuk mendapatkan banyak pengunjung ke blog anda, jika anda mempunyai seputar artikel ini silakan berkomentar dibawah.
jika anda mempunya tips yang lain silakan berkomentar dibawah dan mungkin saja bisa membantu dan menambahkan dalam urutan ke 7 .


 
Tag : Blogging
4 Komentar untuk "6 Cara Mudah Mendapatkan Banyak Pengunjung di Blog"
This comment has been removed by a blog administrator. - Hapus

Saya biasanya hanya share ke sosial media

Ya itu juga bagus bro. Saya juga gitu kok hehe. Tapi apasalahnya jika dicoba semua

This comment has been removed by the author. - Hapus

Back To Top