5 Hal Terbaik Yang Harus Anda Lakukan Sebelum Tidur

Tidur adalah suatu kebutuhan setiap hari pada manusia, ketika anda merasa kurang tidur maka kondisi anda akan memburuk dalam menjalani hari esok atau juga mungkin anda melakukan hal - hal yang tidak baik saat ingin pergi tidur, dari kebanyakan orang tidak akan memperhatikan apa yang harus dilakukannya sebelum tidur, karna mungkin sudah menjadi sebuah kebiasaan setiap kali ingin tidur.

Kebiasaan tidur yang buruk dapat membuat Anda mudah marah-marah dan mudah tersinggung dan dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh Anda bahkan membuat Anda gemuk, mungkin dari kebiasaan buruk anda yang tidak melakukan sesuatu saat ingin pergi tidur menjadi suatu alasan anda tidak bisa tertidur nyenyak dan selalu gelisa.
5 Hal Terbaik Yang Harus Anda Lakukan Sebelum Tidur
Dari kebanyakan orang yang melakukan kebiasaan buruk sebelum tidur mereka akan merasakan kehilangan kekebalan tubuhnya dikarnakan tidak hidup sehat atau tidak memperhatikan aktivitas rutin yang dijalan kan sehari - hari.

Sekarang kita akan membahas tentang hal - hal yang baik dan yang harus anda lakukan sebelum anda tidur, semoga bisa membantu anda untuk menjalani hidup lebih sehat dan merubah kebiasaan anda yang selalu tidak memperhatikan hal ini.


1. Minum Susu Panas
Susu
Sebuah penelitihan kuno dan mungkin masih efektif menjadi hal terbaik yang harus dilakukan sebelum tidur adalah meminum secangkir susu panas . Karna Susu mengandung tryptophan, asam amino yang mengkonversi ke serotonin, neurotransmitter yang menenangkan. Menambahkan taburi penenang kepala dan membuat anda akan merasa tenang ketika anda akan pergi tidur.


2. Mandi Air Hangat
Mandi
Suhu tubuh Anda berada pada titik terendah selama tidur nyenyak. Mandi air Hangat akan menyebabkan termostat internal tubuh Anda ke overdrive untuk menjaga suhu, dan menginduksi rasa kantuk, jika anda melakukan hal ini sebelum tidur, anda akan merasakan tidur yang begitu nyenyak dan mungkin anda akan tertidur lebih awal, karna setelah anda mandi dengan air hangat anda akan merasa lebih ngantuk.


3. Mendengarkan Musik
Mendengarkan Musik
Bagi Kebanyakan orang yang suka dengan musik sebagai pengatar tidur nya akan melakukan hal ini, karna mevisualisasikan diri anda sebelum tidur bisa menjadi tidur anda akan lebih nyenyak dan ketika anda terbangun pada pagi hari anda akan merasa lebih fresh 


4. Matikan / Redupkan Lampu Kamar Anda
Lampu
Ketika anda tertidur dengan lampu terang mungkin tidur anda akan terganggu, coba lah untuk meredupkan lampu atau mematikan lampu kamar anda, hal ini dapat membantu anda bisa tidur lebih nyaman dan nyenyak


5. Tidur Dengan Waktu Yang Sama
Jam
Jika anda memiliki kebiasaan tidur pada jam 12 Malam, anda harus tidur pada jam tersebut, jika anda tidur lebih awal atau lebih larut mungkin itu akan berdampak pada aktivitas anda besok, jadi anda harus tidur pada waktu yang sama, waktu dimana anda akan tertidur dan sudah menjadi kebiasaan anda sehari - hari


Mungkin Artikel ini dapat membantu anda untuk tidur lebih nyaman dan nyenyak, karna tidur adalah sudah menjadi sebuah kebutuhan untuk setiap manusia, jika anda melakukan hal di atas, mungkin saja itu akan membantu anda untuk lebih baik lagi untuk melakukan aktivitas pada esok hari nya.
Tag : Lifestyle
0 Komentar untuk "5 Hal Terbaik Yang Harus Anda Lakukan Sebelum Tidur"

Back To Top